Aplikasi Edit Foto Terbaik : PC, HP, Online Dan Gratis

Aplikasi Edit Foto Terbaik : PC, HP, Oninel, Dan Gratis – Saat ini melakukan edit foto untuk mendapatkan hasil yang lebih baik itu tidak ada salahnya. Kamu juga bisa belajar dengan menggunakan aplikasi edit foto PC,HP dan android berikut ini biar hasil fotomu jadi makin kece dan bakal mempercantik feed Instagram kamu ataupun untuk desain pemasaran pruduk mu. Untuk seorang pemula dalam dunia edit foto, tenang, kamu tetap dapat melakukannya dengan bantuan bermacam-macam  aplikasi yang sudah banyak tersedia dan dikhususkan untuk pemula.Selain mudah digunakan, beberapa aplikasi edit foto pc juga tersedia untuk kamu yang memiliki PC,HP dengan spesifikasi terbatas. Mari kita langsung saja simak, berikut ini daftar aplikasi edit foto versi Teknolagi.

photoshop

  1. Adobe Photoshop

Bagian pertama yang menjadi rekomendasi aplikasi untuk edit foto kamu yaitu Adobe Photoshop. Aplikasi Adobe Photoshop ini sudah tidak asing sejuta umat, karena banyak sekali orang yang menggunakannya. Kamu dapat menggunakan aplikasi edit foto ini untuk membuat foto kamu jadi lebih  menarik dan menjadi keren yang ingin kamu buat. Aplikasi Adobe Photoshop ini  meliki tool yang sangat lengkap dan bisa digabungkan dengan beberapa aplikasi keluaran dari  Adobe lainnya seperti Adobe Lightroom atau Adobe Premiere Pro. Dan yang terbaru kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mengedit dihp juga.

Adobe Lightroom

2. Adobe Lightroom

Selain menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop, aplikasi edit foto PC yang populer juga yaitu Adobe Lightroom. Kedua aplikasi edit foto ini terbaik dikeluarkan oleh perusahaan yang sama yaitu Adobe. Namun, Adobe Lightroom  juga bisa dibilang tidak sekompleks Adobe Photoshop cara menggunakannya. Pada tampilan Adobe Lightroom juga lebih simpel dan mudah untuk dipelajari dan digunakan dalam mengedit foto. Aplikasi ini juga memiliki versi mobile dan juga banyak digunakan oleh para selebgram. Kamu juga bisa menggunakan preset yang disediakan sehingga bisa menyulap fotomu menjadi lebih cantik dalam sekejap dengan tool yang mudah digunakan.

CorelDraw

  1. CorelDraw

Aplikasi yang ke tiga ini yaitu CorelDraw sudah tidak asing lagi dan yang banyak dikenal sebagai aplikasi untuk membuat desain dalam bentuk vektor. Namun, bukan berarti  aplikasi CorelDraw tidak bisa digunakan untuk melakukan edit foto, karena CorelDraw memiliki fitur yang sangat lengkap untuk mengedit foto. Kamu juga bisa menggunakan fotomu untuk membuat desain  yng sangat menarik dan bisa buata usaha yaitu : undangan, poster dan logo.

 

PaintShop Pro

  1. PaintShop Pro

Aplikasi PaintShop Prop juga bisa kita gunakan selain untuk melakukan edit foto, kamu juga bisa melakukan edit grafis untuk membuat poster,logo kartu nama dan sebagainya. Awal Aplikasi PaintShop Pro sudah memasuki seri 2020 yang terbaru. Dalam seri tersebut, PaintShop menawarkan beberapa peningkatan pada berbagai fiturnya. Berbagai update pada tools PaintShop Pro akan memudahkan kamu dalam melakukan editing foto secara menyeluruh pada bagian foto yang di inginkan.

 

Luminar

  1. Luminar

Pada aplikasi Luminar ini menjadi aplikasi edit foto PC yang direkomendasikan selanjutnya. Aplikasi edit foto ini memiliki banyak filter yang bisa digunakan, setidaknya ada lebih dari 40 filter menarik yang sudah tersedia dalam aplikasi Luminar. Adanya filter-filter ini dapat membuat kamu bisa mengedit foto secara cepat dengan hasil yang sangat menarik. Selain  itu juga filter, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur otomatis untuk melakukan edit warna, tone foto, hingga lens distortion sekalipun.

Pada bagian fitur automatic correction ini juga akan memudahkan kamu untuk mendapatkan warna asli yang lebih puas untuk foto yang sedang kamu edit. Tapi kekurangannya, aplikasi Luminar ini hanya memiliki versi berbayar saja dan tidak menyediakan gratisan jadi untuk pemula tidak disarankan untuk aplikasi ini.

 

canva

  1. Canva

Aplikasi ini yaitu Canva. Banyak yang tahu dan dikenal sebagai aplikasi yang digunakan untuk melakukan desain grafis dalam membuat slide atau template Instastory. Namun  sebetulnya kamu juga bisa menggunakan Canva untuk melakukan edit foto secara online dengan masuk ke browser canva. Aplikasi edit foto online ini juga dapat memberikan hasil foto yang grafis yang sama bagusnya dengan berbagai aplikasi lainnya.

Kemampuan Canva juga memang lebih banyak digunakan untuk membuat desain grafis tetapi fitut yang terbaru canva juga bisa digunakan untuk membuat slide persentasi. Supaya  lebih maksimal, gunakan foto hasil jepretan kamera kamu lebih jelas sebagai bagian dari desain grafis yang kamu buat di Canva, niscaya foto kamu bisa berubah menjadi lebih menarik. Dan  Canva juga terdapat banyak macam template yang bisa digunakan untuk mengedit foto, poster,persentasi  dengan cepat dan mudah.