Cara Cepat Mengunci Jaringan 4G pada Smartphone Android

Cara Cepat Mengunci Jaringan 4G – Saat  ini jaringan selullar memiliki beberapa level dari yang paling kecil hingga yang tertinggi. Dan saat ini yakni 4G LTE. Sehingga jika diurutkan maka 2G (Edge), 3G (UMTS), 3.5G (HSDPA), dan 5G (LTE) yang tertinggi. Kita juga sebagai konsumen pernah mendengar pembagian kuota 3G dan 4G,dan 5G yang biasanya selalu lebih besar 5G karena jangkauan dari jaringan ini belum terlalu luas.

Saat ini hampir disetiap pelosok daerah saat ini memiliki jaringan ini 4G. Dan memang terbukti dengan jaringan ini anda bisa mendapatkan kecepatan download yang fantastis. Denga kecepatan 3-5MB per detik, maka anda bisa lebih cepat mendownload 1Gb kurang dari 15 menit.

Namun sayangnya hanya beberapa ponsel smartphone saat ini tidak secara otomatis mengunci jaringan 4G walau sudah kita set preferensi.  Hasilnya ketika sinyal 4G tidak stabil maka ponsel akan memutuskan untuk menurunkan jaringan ke 4G. maka hal ini merugikan karena biasanya walau sinyal sudah baik maka jaringan tidak otomatis naik ke 4G.

Tapi kamu tidak perlu khawatir soal ini, karena saat ini sudah ada trik untuk mengunci jaringan dengan sebuah kode dial atau aplikasi. Mari simak  caranya:

Kunci Sinyal 4G LTE via Pengaturan Android

  • Kunci Sinyal 4G LTE via Pengaturan Android

cara mengunci sinyal 4G LTE tanpa aplikasi yang dalam hal ini melalui pengaturan, caranya sangatlah mudah dan cepat.

  1. Pertama, silahkan kamu buka menu “Settings/Pengaturan/Setelan“.
  2. Selanjutnya kamu cari “Jaringan Seluler
  3. Lalu buka “Mode Jaringan” kemudian pilih “Hanya 4G“.

Tapi sayangnya, meski cara ini sangat mudah untuk diterapkan, namun di beberapa jenis ponsel Pilihan 4G Only atau LTE Only. Nah itu cara mengunci jaringan dengan pengaturan, maka silahkan  kamu lakukan cara berikut ini.

Kunci 4G LITE VIA Dial PAD (Papan Panggilan)

  • Kunci 4G LITE VIA Dial PAD (Papan Panggilan)

Cara  yang kedua ini, cukup buka aplikasi “Telepon” kemudian lanjutkan dengan mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Silah buka Klip papan panggilan lalu ketikan kode ini *#*#4636#*#*atau *#*#3646633#*#* pada dial pad pada ponsel anda.
  2. Maka secara otomatis, anda akan diarahkan ke menu “Pengujian
  3. Selanjutnya kamu pilih “Informasi Perangkat
  4. Lalu Scroll ke bawah dan temukan “Set preferred network type” kemudian pilih “LTE only
  5. Setelah itu kembali atau tutup menu tersebut dan tunggu beberapa saat.
  6. Kunci Sinyal 4G LTE Menggunakan Aplikasi

 

Nah  cara selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bisa dengan cepat mengunci jaringan 4g LITE dengan cara mendownload diplaystore.

 

 

4G LTE Switcher (no ads)

 

  • 4G LTE Swither (no ads)

Aplikasi yang pertama yaitu adalah 4G LTE Swither (no ads). Sesuai dengan namanya, selain bisa digunakan sepenuhnya secara gratis, aplikasi besutan Kliksob Network ini juga bisa Anda gunakan dengan nyaman tanpa risih dengan iklan yang mengganggu. Dan  aplikasinya  telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini memang bersih dari iklan. Dengan menggunakan aplikasi ini smartphone anda akan dipaksa menggunakan jaringan 4G LTE meskipun koneksi 4G LTE di tempat tersebut sangat lemah. Selain itu huga bisa mempercepat dan menstabilkan koneksi internet, tentunya Anda juga bisa menggunakan paket data khusus untuk jaringan 4G supaya tidak terbuang sia-sia.

Force LTE Only

  • Force LTE Only

Apilikasi ini  berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Force LTE Only tidak hanya menyuguhkan fitur untuk mengunci jaringan 4G LTE saja, akan tetapi  aplikasi ini juga dibekali dengan fitur yang untuk mengukur kekuatan atau kecepatan  sinyal yaitu DbmMeter. Dengan adanya fitur DbmMeter Anda bisa mengetahui dengan jelas  berapa kekuatan/kecepatan sinyal di lokasi tertentu Selain itu, juga aplikasi yang dikembangkan oleh Xsquare Studio ini juga mendukung smartphone dual-sim, sehingga Anda bisa mengunci jaringan 4G yang ada di SIM 1 maupun SIM

4G Only Network Mode

  • 4G Only Network Mode

Sama seperti aplikasi sebelumnya, namun 4G Only Network Mode juga dapat digunakan untuk mengunci jaringan 4G meskipun digunakan ditempat yang minim sinyal. Dan aplikasi ini akan membantu Anda memudahkan membuka menu rahasia yang berisi konfigurasi jaringan smartphone. Akan tetapi kalau di lokasi tersebut memang tidak tercover jaringan 4G tentunya Anda tidak akan bisa menggunakannya.

Namun dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu  lagi khawatir, karena selain bisa digunakan untuk mengunci jaringan 4G, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengunci jaringan 3G dan 2G.