Cara Memandikan Kucing dengan Benar

Halo Sahabat Fauna …

Cara Memandikan Kucing dengan Benar Di artikel ini kita akan membahas mengenai kucing. Saat ini kucing menjadi hewan peliharaan yang sangat digemari oleh banyak orang dan semua kalangan, bukan hanya orang biasa tapi orang besarpun banyak yang memelihara hewan ini. Proses memelihara hewan ini cukup mudah tapi juga sedikit susah. Tapi jika kita rajin dan merawatnya, dan bisa memerhatikannya dengan sungguh pasti hewan peliharaan ini akan betumbuh dan berkembang dengan baik.

Pertumbuhan dan perkembangan kucing perlu diperhatikan dengan baik. Mulai dari makanan, vitamin, dan perawatannya. Kucing perlu di rawat dengan baik, terlebih mengingat jumlah perawatan kucing yang dilakukan setiap hari, kalian tidak akan berpikir bahwa kalian perlu memandikan kucing kalian. Tapi perlu kalian ketahui hewan ini bisa membersihkan diri mereka sendiri. Nah, jadi kalian hanya perlu menyikatnya untuk memastikan kebersihannya saja secara teratur.

Nah sabahat fauna, memandikan kucing bisa juga menjadi tantangan. Kebanyakan kucing secara alami menolak jika dimandikan, karena pada dasarnya mereka tidak suka air. Beberapa kucing bahkan menolak untuk berjalan di lantai yang lembab. Jika kalian tidak memerhatikan dengan baik cara memandikan kucing dan tanpa persiapan yang tepat, kalian bisa menyakiti kucing tersebut.

Di artikel ini, kita akan membahas enam langkah sederhana untuk memandikan kucing.

 

Cara Memandikan Kucing

 

Sebelum mulai memandikannya, kalian harus memastikan bahwa kalian mempunyai semua yang kalian butuhkan seperti sampo kucing, ember, handuk, kain, sarung tangan karet dan juga bola kapas kecil untuk membersihkan telinga kucing. Untuk membantu kalian dan kucing tetap bahagia, berikut akan kami berikan enam langkah memandikan kucing. Selamat mencoba!

 

 

 

. Bahasi Kucing

 

 

 

  • Langkah 1: Isi Air Hangat

 

Bagian pertama yang harus dilakukan yaitu mengisi air hangat. Kalina akan lebih mudah jika memandikan kucing di wastafel daripada di bak, karena kucing lebih nyaman di air mengalir. Pastikan air yang digunakan untuk memandikan kucing suam-suam kuku, karena air yang terlalu dingin atau terlalu panas dapat membuat kucing kalian tidak nyaman dan bahkan membuat mereka menjadi lebih takut dan tidak mau dimandikan.

 

 

 

 

mndi

 

 

 

  • Langkah 2: Basahi Kucing

 

Bagian ke dua silahkan kalian bahasi kucing secara perlahan supaya kucing nyaman dan mau dimandikan. Kalian bisa menggunakan produk khusus untuk kucing supaya tetap menjaga kelembutan dan keindahan bulu kucing. Perlu diperhatikan juga, untuk tidak memasukkan air ke telinga kucing kalian. karena hal tersebut akan membuat kucing tidak nyaman dan bahkan aka nada hal fatal yang akan terjadi jika dibiarkan.

 

 

 

sampo

 

 

 

  • Langkah 3: Beri Shampoo dan Bilas

 

 

Di bagian ke tiga, kalian diminta untuk memberikan sampo khusus kucing dan membilasnya seperti yang kalian lakukan pada rambut kalian sendiri. Yang perlu diperhatikan yaitu memberikan sampo, kemudian memijatnya secara perlahan supaya kucing nyaman dan tetap menjaga bulunya.Kalian juga dianjurkan untuk menyampurkan obat pembasmi kutu dan obat infeksi. Jika sudah melakukan hal tersebut, diamkan selama ± 5 menit supaya obat menyerap dengan sempurna dan pastikan untuk membilasnya.

 

 

 

wajah

 

 

  • Langkah 4: Bersihkan Wajah Kucing

 

 

Bagian ke empat kalian diminta untuk membersihkan wajah kucing. Hal ini perlu dilakukan dengan perlahan, jangan sampai membuat kucing menjadi kaget. Bersihkan dengan lembut dan buat dia nyaman.

 

 

Kapas untuk Telinga Kucing

 

 

  • Langkah 5: Kapas untuk Telinga Kucing

 

 

Dibagian ke lima, setelah membersihkan wajah kucing, hal yang perlu kalian lakukan yaitu membersihkan telinga kucing. Kalian bisa memulainya dengan memasukan beberapa tetes pembersih telinga bebas alkohol ke kedua telinga. Pastikan bahan yang digunakan cepat kering dan tidak mengandung bahan berbahaya. Kemudian, biarkan kucing kalian menggelengkan kepalanya dan bergerak seperti biasanya supaya obat tetes meresap. Setelah itu rendam bola kapas di pembersih dan gunakan untuk membersihkan telinga kucing, pastikan untuk tidak mendorong terlalu dalam.

 

 

handuk

 

 

  • Langkah 6: Bungkus Kucing dengan Handuk

 

 

Bagian terakhir silhakan angkat kucing ke handuk besar dan lilitkan di sekelilingnya. Keringkan bulunya sebaik mungkin, dan pastikan sudah tidak ada air dibulunya.

Dengan langkah-langkah sederhana di atas, kalian seharusnya tidak memiliki masalah untuk memandikan kucing. Selamat mencoba!

Jika kalian membutuhkan informasi lain, silahkan cek di fauna.co.id

Terimakasih.