Cara Menghapus Halaman Dalam Word

Cara Menghapus Halaman Dalam Word Yang Tidak Dipakai – Agar memastikan dokumen yang kalian buat dalam Microsoft Word rapi dan mudah dibaca, Anda perlu menghapus halaman yang tidak diperlukan. Berikut beberapa cara menghapus halaman dengan mudah dan cepat di Word. Oleh Siti Nur Aeni 27 Juli 2021 pukul 07.00 PIXABAY.COM Perangkat elektronik yang biasa digunakan untuk mengakses aplikasi Microsoft Word, Microsoft Word atau MS.

Word telah menjadi aplikasi yang banyak digunakan. Pengguna laptop atau komputer pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Fungsi utamanya adalah untuk mengolah kata dan membuat dokumen, yang menjadikan aplikasi ini sangat penting. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, salah satunya adalah dengan mudah menghapus halaman di Word.

Saat membuat dokumen, kebersihan itu penting. Tentu saja, jika ada lebih banyak halaman yang tidak dihapus, ini akan mempengaruhi kerapian dokumen. Berikut adalah beberapa cara untuk menghapus halaman di MS. Kata mudah dan cepat.

Cara Menghapus Halaman Dalam Word

Untuk menghapus halaman yang berisi teks, grafik, atau paragraf kosong, pilih konten yang ingin Anda hapus dan tekan tombol Delete. Anda juga dapat melakukan ini:

  • Klik di mana saja pada halaman yang ingin Anda hapus dan tekan Ctrl + G.
  • Dalam kotak Mas
  • ukkan nomor halaman, ketik \ halaman.
  • Klik Enter pada keyboard lalu pilih Tutup.
  • Pastikan halaman konten dipilih, lalu tekan tombol Delete pada keyboard Anda.

Menghapus Halaman Kosong pada Halaman Tengah

Menghapus halaman kosong di halaman tengah dalam dokumen wanita. Anda dapat menggunakan Word untuk menggunakan fitur Panel Navigasi. Untuk menghapus halaman kosong di Word yang ada di tengah halaman:

  • Klik tab Lihat, lalu di kolom Perlihatkan Grup, centang kotak Panel Navigasi.

Menghapus Page Break

  • Apabila di Navigation lalu muncul di sebelah kiri yang menampilkan thumbnail dari semua halaman. TekanPage dan gunakan slider untuk menemukan halaman kosong kemudian pada halaman kosong untuk menyeleksi lalu klik tombol delete atau backspace untuk menghapusnya.

Menghapus Page Break

Menghapus Page Break

Hentian halaman di Word adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memulai konten berikutnya di halaman baru. Secara default, hentian halaman adalah karakter yang tidak dapat dicetak dan disembunyikan.

Untuk melihat hentian halaman, Anda bisa mengklik tab Beranda, lalu klik ikon tanda paragraf di grup Paragraf.

Kemudian untuk menghapusnya (pagination), klik dua kali Pagebreak untuk memilihnya, lalu tekan Delete atau Backspace.

Menghapus Halaman Kosong di Akhir

Untuk menghapus halaman kosong di Word yang ada di bagian bawah halaman:

  • Dalam dokumen Ms Word, kalain klik tab Home lalu di grup Paragraph, pilih dan klik Show/Sembunyikan, lalu klik Ctrl+Shift+8.
  • Setelah itu akan muncul icon-icon area kosong, karena tugas dan fungsi tombol di atas adalah untuk menampilkan halaman kosong.
  • Kemudian klik Ctrl + END untuk langsung menuju halaman terakhir di akhir dokumen.
  • Ketika semua hal di atas telah dilakukan, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyorot ikon yang menunjukkan halaman kosong dan kemudian tekan Delete atau Backspace untuk menghapusnya.
  • Jika ada dua atau lebih halaman kosong, Anda dapat menggunakan tombol Ctrl + Shift + End. Ini digunakan untuk menyorot semua halaman kosong yang berada pada satu baris dari posisi kursor hingga baris terakhir di Word

Demikian penjelasan aritkel diatas semoga dapat bermanfaat bagi pembaca setia Fauna.Co.Id